Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Spanduk Pendaftaran Siswa Baru

Buat lembaga pendidikan formal Sekolah (untuk tingkat SD, SMP, SMA atau SMK) dan Perguruan Tinggi yang telah memasuki akhir semester genap, maka akan dihadapkan dengan proses seleksi penerimaan siswa baru.

Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan kelas 1 yang sudah naik ke kelas 2. Buat kalian yang saat ini sedang mencari contoh desain untuk banner atau spanduk penerimaan siswa baru, ikuti postingan kosngosan kali ini. Karena kita akan memberikan beberapa contohnya untuk kalian

Biasanya, jadwal pendaftaran siswa baru harus berdasarkan kalender pendidikan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang memberikan instruksi berupa kapan Tahun Ajaran Baru akan dimulai.

Selain itu, kebijkan pemerintah daerah juga ikut berperan dalam proses seleksi anak didik di beberapa daerah.Baik sekolah negeri maupun swasta memang perlu untuk membuat spanduk yang dipasang di gerbang depan untuk menyambut calon siswa yang ingin mendaftar di sekolah tersebut.

Biasanya, pihak sekolah akan menampilkan berbagai kelebihan yang dimilikinya, berikut dengan persyaratan registrasi menggunakan teknik copywrite yang menarik orangtua atau pun si calon murid tersebut secara langsung.

Seperti spanduk marketing pada umumnya, banner pendaftaran siswa baru ini penting untuk membantu calon siswa dalam mencari informasi penting yang ingin disampaikan oleh sekolah. Selain itu, media ini juga bisa jadi ajang promosi dan peningkatan image dan branding positif lembaga pendidikan formal tersebut.

Apalagi untuk sekolah swasta yang notabene keberlangsungan aktifitasnya sangat bergantung pada jumlah murid. Maka mereka biasanya sangat mengandalkan promosi untuk mencari potensi murid baru.


Contoh Spanduk Penerimaan Siswa Baru

Membuat spanduk bisa menjadi sebuah media promosi yang digunakan dengan alasan lebih ekonomis. Tapi bukan berarti didesain sembarangan ya, harus dibuat semenarik mungkin.

Kalau bingung mau cari preferensinya, bisa download contohnya dari link google drive dibawah ini :


Spanduk Penerimaan Siswa SD Baru

contoh spanduk pendaftaran sd psd

Preview spanduk pendaftaran siswa SD baru diatas merupakan salah satu referensi desain yang bisa sobat edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya PSD

Download Spanduk Pendaftaran Siswa Baru Format PSD Disini

(Kalian akan diarahkan pada halaman tab baru berupa safelink, tunggu beberapa detik hingga tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan google drive, file akan bisa langsung di-download)


Spanduk Penerimaan Siswa SMP Baru

contoh spanduk pendaftaran smp

Preview spanduk pendaftaran siswa SMP baru diatas merupakan salah satu referensi desain yang bisa sobat edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya PSD

Download Spanduk Pendaftaran Siswa SMP Format PSD Disini

(Kalian akan diarahkan pada halaman tab baru berupa safelink, tunggu beberapa detik hingga tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan google drive, file akan bisa langsung di-download)


Spanduk Penerimaan Siswa SMA Baru

contoh spanduk pendaftaran sma psd

Preview spanduk pendaftaran siswa SMA baru diatas merupakan salah satu referensi desain yang bisa sobat kosngoѕan edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya PSD

Download Spanduk Pendaftaran Siswa SMA Format PSD Disini

(Kalian akan diarahkan pada halaman tab baru berupa safelink, tunggu beberapa detik hingga tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan google drive, file akan bisa langsung di-download)


Spanduk Penerimaan Siswa SMK Baru

Spanduk Penerimaan Siswa SMK

Preview spanduk pendaftaran siswa SMK baru diatas merupakan salah satu referensi desain yang bisa sobat kosngosan edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya PSD

Download Spanduk Pendaftaran Siswa SMK Format PSD Disini

(Kalian akan diarahkan pada halaman tab baru berupa safelink, tunggu beberapa detik hingga tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan google drive, file akan bisa langsung di-download)


Spanduk Penerimaan Siswa SMA Baru
Spanduk Penerimaan Siswa SMA

Spanduk Pendaftaran TK/PAUD Baru
spanduk pendaftaran tk paud baru


Banner Penerimaan STIKES Baru

spanduk pendaftaran stikes


Desain Spanduk Pendaftaran Siswa Baru
contoh spanduk penerimaan siswa baru


Contoh Banner Penerimaan Siswa MA Baru
spanduk penerimaan siswa baru


Banner Penerimaan Siswa Baru
contoh spanduk pendaftaran sma


Contoh Spanduk Penerimaan SMK Baru
contoh spanduk pendaftaran smk


Tips Desain Spanduk Pendaftaran Siswa Baru

1. Membuat Background Foto Sekolah

Penggunaan latar belakang untuk spanduk ini juga dapat mengenalkan atau memperlihatkan bentuk gedung utama sekolah, fasilitas dan juga foto seluruh jajaran guru guru dan para karyawan yang bekerja di sekolah tersebut


2. Spanduk dengan Animasi Kartun

Spanduk yang berdesain simple, namun kekinian bisa menjadi sebuah alternatif. Buat yang jago desain animasi, atau punya stock animasi anak sekolah yang memakai seragam, bisa menggunakan asset tersebut untuk toko di spanduk penerimaan siswa baru


3. Melampirkan informasi persyaratan masuk

Sebagia media visual, spanduk tidak hanya dijadikan sebagai media promosi, tetapi juga media informasi. Sekolah harus memasukkan informasi detail mengenai persyaratan apa saja yang harus dipenuhi oleh calon siswa dan orangtua nya untuk bisa mendaftar di sekolah tersebut


4. Teks Mudah Dibaca dan Gambar Harus Menarik

Ukuran dan jenis teks pun menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan dalam pembuatan spanduk. Pakai font yang jelas dibaca, gunakan teknik copywriting untuk membuat tulisan yang ringkas dan menarik, tapi tidak bertele tele.

Selain itu, sobat kosnցosan bisa menambahkan gambar, unsur ini biasanya tidak akan mengganggu konsentrasi informasi jika penempatannya tepat.


5. Harus Punya Batas Frame

Spanduk penerimaan sekolah juga harus ciamik, nantinya tentu akan dicetak. jadi kamu harus men-desain terlebih dahulu dengan memuat batas frame-nya, supaya nanti tidak ada bagian spanduk yang terpotong saat dicetak.


6. Save As File dengan Ukuran HD

Supaya nanti hasil cetakan dari spanduk yang kamu buat terlihat bagus dan tajam, ketika akan disimpan di perangkat, maka kamu wajib menyimpannya dalam ukuran dengan resolusi tinggi atau high quality.

Kalau tidak, maka nanti hasilnya akan buram dan terlihat tidak menarik

Baca juga : Contoh Desain Spanduk Laundry Keren


Kata Penutup

Semoga artikel tentang contoh desain spanduk untuk sekolah yang ingin mengadakan pendaftaran siswa baru ini, bisa membantu utamanya bagi yayasan sekolah swasta dalam mempromosikan sekolahnya.

Untuk mendukung kosngosan.com terus memberikan post yang bermanfaat seperti diatas, jangan lupa untuk klik tombo share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya, terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya