Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Desain Spanduk Warung Kopi Sederhana

Buat kalian yang sedang mencari referensi desain untuk spanduk atau banner warung kopi sederhana, bisa mendapatkan referensi pada pembahasan kosngosan kali ini. Usaha warung kopi menjadi usaha yang cukup banyak kita jumpai di berbagai tempat. Mengingat kopi merupakan minuman yang digemari oleh berbagai kalangan. Usaha warung kopi yang sering disingkat warkop atau coffeshop ini juga bisa dijalankan oleh siapa saja, baik anak muda, ahli, bahkan pemula sekalipun. 

Kunci kesuksesan bisnis ini adalah kuasai dengan baik tips – tips apa saja yang akan membantu usaha warung kopi menjadi laris manis dan memiliki banyak pelanggan setia. 

Termasuk salah satu tips penting yang harus ada dalam setiap usaha adalah trik promosi atau mengenalkan produk kepada masyarakat untuk menarik minat mereka dalam membeli. 

Contoh media promosi yang umum digunakan adalah spanduk atau banner. Spanduk ini biasa dipasang di depan warung atau stand usaha agar menarik perhatian dan lebih mudah dilihat banyak orang. 

Usaha warkop termasuk salah satu contoh usaha jangka panjang yang prospektif. Kamu yang baru ingin membuka warung jenis ini, bisa mendapatkan contoh desain banner warung kopi-nya pada kesempatan kali ini.


Desain Spanduk Warung Kopi Sederhana

Jangan khawatir, beberapa bahan dibawah ini memiliki format psd, yang bisa kamu manfaatkan untuk diedit ulang sesuai dengan kebutuhan masing masing. Jadi kamu hanya butuh modal perangkat laptop dan aplikasi photoshop. Sesuai janji di awal, berikut beberapa contohnya :


Desain Spanduk Warung Kopi Photoshop

desain spanduk warung kopi psd

Preview desain spanduk warkop diatas menjadi salah satu contoh yang bisa kalian unduh secara gratis dan bisa diedit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya adalah PSD 

Download Spanduk Warung Kopi Sederhana format Photoshop Disini

Setelah klik, sobat kosngosan akan diarahkan pada laman baru berupa safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan google drive, file bisa langsung diunduh)


Desain Banner Warung Kopi Photoshop

desain spanduk warung kopi photoshop

Preview desain spanduk warkop diatas menjadi salah satu contoh yang bisa kalian unduh secara gratis dan bisa diedit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya adalah PSD 

Download Spanduk Warung Kopi Sederhana format Photoshop Disini

Setelah klik, kalian akan diarahkan pada laman baru berupa safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan google drive, file bisa langsung diunduh)


Contoh Desain Spanduk Warkop Lainnya
  contoh desain spanduk warung kopi 

Desain Banner Warung kopi
  banner spanduk warung kopi 

Desain Banner Warung kopi desain spanduk warung kopi 


Contoh Desain Banner Vertikal Warung Kopi
banner spanduk warung kopi


Desain Banner Warung kopi
  desain spanduk warung kopi sederhana 

Desain Banner Warung kopi  

Desain Banner Warung kopi desain spanduk warung kopi unik 

Desain Banner Warung kopi  

Desain Banner Warung kopi desain spanduk warung kopi sederhana


Tips Desain Spanduk Warung Kopi

Untuk menyusun desain spanduk juga tidak boleh asal – asalan. Hal ini bertujuan agar hasil akhir spanduk benar – benar memuaskan dan dapat menjadi alat promosi yang efektif dalam kegiatan bisnis sobat kosngosan. Beberapa tips untuk membuat desain spanduk warung kopi yang baik dan benar, antara lain :


1. Tentukan Ukuran Spanduk

Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan membuat spanduk adalah dengan menentukan ukuran dengan benar. Kamu harus menentukan kesesuaian antara spanduk dengan lokasi atau tempat yang akan dipasangi spanduk nantinya. 

Hal ini dilakukan untuk menghindari ukuran spanduk yang kebesaran atau kekecilan saat dipasang. Sehingga jika ukuran spanduk pas, maka informasi pada spanduk juga akan lebih efektif untuk dibaca dan dapat dilihat dari jarak jauh sekalipun.


2. Berikan Gambar yang Sesuai dan Mampu Menarik Perhatian

Gambar merupakan salah satu kunci yang bagus untuk menarik minat dan perhatian pengunjung. Tentunya jika sebuah spanduk tidak diberikan gambar yang mendukung, rasanya pasti akan kurang pas untuk dipandang. Selain visual yang menarik, pastikan kualitas resolusi juga tinggi.

Karena sobat kosnցosan akan menjalankan usaha warung kopi, maka kamu juga harus memilih penggunaan gambar yang sesuai dengan produk yang kamu jual. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas gambar. Jangan memilih gambar yang blur atau buram karena akan membuatnya kurang bagus saat dipasang di spanduk nantinya.


3. Tentukan Pilihan Warna dengan Tepat

Pemilihan warna juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan selanjutnya dalam proses pembuatan desain spanduk. Penggunaan warna yang tepat akan menimbulkan suasana hati yang baik dan menarik perhatian bagi para pengunjung yang lewat. 

Namun kamu juga harus menyesuaikan warna background dengan warna font pada desain spanduk. Jika warna font sudah gelap, maka jangan memberikan warna yang gelap juga pada background karena akan membuatnya sama – sama gelap dan akan sulit untuk dibaca. 


4. Penggunaan Font yang Sesuai

Font juga menjadi hal yang krusial setelah pemilihan warna dalam desain spanduk. Pemilihan font juga harus disesuaikan baik jenis maupun ukurannya agar lebih mudah untuk dibaca dan dipahami maksudnya. Hal terpentingnya adalah usahakan memilih jenis font yang rapi dan sederhana

Hal ini agar tampilan spanduk nantinya terlihat lebih minimalis namun informatif. Namun bukan tidak mungkin, kamu juga tetap bisa kok berimprovisasi dengan font sesuai dengan kreativitas kamu masing – masing. Carilah tipografi yang cocok dengan kebutuhanmu namun tetap prioritaskan informasi yang akan kamu berikan nantinya.


5. Kata – Kata yang Kreatif

Kebanyakan orang cenderung tertarik dengan kalimat yang dapat menarik perhatian mereka. Gunakan pemilihan kata – kata yang akan menunjang kegiatan promosimu. 

Jaga agar pesan tetap singkat namun to the point (sampai pada inti topik), tidak terlalu panjang dan berbelit – belit. Sobat kosngosan harus menghindari memasukkan kalimat yang sekiranya tidak perlu. Teks atau kalimat yang terlalu padat akan membuat spanduk kelihatan penuh sehingga membosankan untuk dibaca. 


6. Pilih Bahan Yang Berkualitas Untuk Spanduk 

Tips membuat desain spanduk yang terakhir adalah, carilah bahan yang berkualitas untuk pembuatannya. Sesuaikan dengan lokasi atau penempatan spanduk

Karena ini untuk warung kopi tentu pada umumnya akan diletakkan di depan warung maka otomatis bahan yang dipilih harus tebal, awet, dan tahan terhadap hujan dan terik matahari sehingga tidak mudah rusak atau sobek. 


Contoh Kata Promosi Untuk Warung Kopi

1. Warkop aroma, tongkrongan kawula muda, dengan free wifi!

2. Bingung cari tempat nongkrong? Mampir aja ke warkop kami! Sedia kopi, susu, josua, es teh, mie kuah, mi goreng, dan camilan lainnya.

3. Nikmati weekendmu dengan nongkrong di warkop aroma. Harga murah meriah dan free wifi! Gass lurr!

4. Cari tongkrongan murah meriah? Warkop Kosngosan pilihannya! Sedia berbagai minuman dan makanan ringan dengan harga bersahabat.

5. Nongkrong murah gaperlu bingung karena ada Warkop Aroma! Buruan join, free wifi dan harganya pas di kantong!

6. Dulur ayo merapat, Warkop Arjuna sedia kopi, teh, josua, mi goreng, mi kuah. Harga affordable dan nggak mengecewakan! 

7. Mampir sek lur, ngopi murah meriah dengan free wifi. Hanya di Warkop Arjuna, teman ngopi kita bersama.

8. Dengan secangkir kopi bisa jadi bahan inspirasi. Mari mampir sejenak ke warung kami. Sedia minuman hangat dan makanan ringan.

9. Jangan ngaku pecinta kopi kalau belum pernah mampir ke warung kami! Sedia kopi dan gorengan. Free wifi juga loh, buruan!

10. Warkop Bang Bayu! Sedia kopi segala merk, gorengan, mie instan, dll. Buka 24 jam, dengan free wifi!

11. Cangkruk sek, ben ra spaneng! Warkop Pak Gatot sedia berbagai minuman dan makanan, free wifi dan harga ramah di kantong.

12. Kamu bosan? Mampir dan rasakan sensasi setelah ngopi disini, rasanya seperti anda menjadi iron men! Kopinya, aing banget!

13. Kalo kamu cari yang ganteng, aku mundur. Tapi kalo kamu cari warkop murah, di warkop koѕngosan aja! Sedia berbagai makanan dan minuman ringan, dengan wifi gratis.

14. Buat nongkrong gak perlu mahal, yang penting murah dan nyaman. Mari merapat, Warkop Bang Ayub buka 24 jam, sedia kopi dll.

15. Warkop Pak Yono, sedia makanan dan minuman para kawula muda. Buka terus kecuali hari kiamat.

16. Daripada bosen nunggu yang gak pasti, mending ngopi dulu ke Warkop Bang Ari. Buka jam 16.00 – 22.00 setiap hari.

17. Jangan lewatkan hari tanpa ngopi. Mari mampir dulu ke warkop kami.

18. Warkop Pak Nik, cangkruk sitik ben ora edan. Sedia kopi dan free wifi.

19. Ayo rek ngopi nang kene, rasah kuatir mergo regane ramah nang kantong.

20. Nongkrong murah, nongkrong asik, Warkop Bang Bayu pilihan terbaik!

21. Warkop Pak Juan, ora ngopi ora asik!

22. Rasah spaneng, mari merapat ngopi bareng ben urip tentrem.

23. Warkop Babeh Beni, internet super cepat, free wifi dan harga murah meriah. Buruan merapat, buka dari jam 16.00 – 23.00.

24. Harga murah tapi rasa ga murahan. Cocok buat nongkrong santai, mari merapat dulur.

25. Tempat ngopinya kawula muda, sedia berbagai minuman dan camilan ringan. Free wifi tanpa lemot. Monggo mampir!

Baca juga : Rekomendasi Alat Mesin Kopi Skala Kecil


Kata Penutup

Membuka usaha coffe shop atau warung kopi memang memiliki potensi yang luar biasa. Disamping karena daerah kita memang menjadi salah satu negara penghasil kopi terbaik, seperti kopi Arabika Gayo, Kopi Arabika Toraja, Kopi Robusta Temanggung, dan masih banyak lagi, penikmat kopi di Indonesia juga banyak. Jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan postingan ini ke teman teman mu ya

Oleh rezaharahap