Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis yang Masih Jarang Digeluti buat Pemula

Usaha apa yang menghasilkan uang setiap hari tapi masih sedikit orang yang menggelutinya? Terkadang kita terlalu banyak mikir dalam hal membuka usaha. Hanya sampai niat saja, tapi tidak pernah untuk mencobanya secara langsung. 

Padahal dari bisnis kecil yang terkesan sepele saja, bisa untuk menghasilkan lho. Seperti misanya usaha rumahan yang bisa kamu jadikan sebagai sampingan setiap harinya.

Bingung dalam menentukan usaha? Well, saat ini dengan kemajuan teknologi informasi, sobat kosngosan tidak harus membuka lapak dimana harus membayar sewa setiap bulan atau tahunnya.

Bahkan kamu yang tidak berani mengeluarkan modal, dan ingin agar usaha kita mendapatkan uang setiap hari, maka kalian bisa mengikuti pembahasan kita kali ini.

Pengertian "menghasilkan" disini adalah sesuatu yang memberikan keuntungan berupa penghasilan. Kalau berbisnis yang menghasilkan setiap harinya, maka carilah Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

Dengan demikian, kamu bisa berjualan barang atau jasa yang selalu dicari, sehingga produkmu akan laris atau laku, tapi carilah produk yang masih jarang digeluti orang.


Usaha yang menghasilkan Uang Setiap Hari

bisnis yang masih jarang digeluti setiap hari

Tulisan ini sangat cocok untuk kamu dan wajib kamu baca sampai habis agar bisa memilih usaha pa yang cocok untuk kamu. Disini kita akan bahas beberapa contoh atau ide usaha yang menghasilkan uang setia hari sebagai berikut, yaitu :


Sarapan Pagi Sehat

Memilih tempat paling strategis untuk membuka warung sarapan pagi memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan setiap hari. 

Kamu bisa berjualan di daerah sekolah, kampus, perkantoran, pasar, daerah yang ada tempat penginapan, rumah sakit, atau juga di depan rumah sendiri yang lumayan padat penduduknya.

Buatlah sarapan pagi yang sehat (berbahan dasar sehat) dengan harga terjangkau, juga porsi yang sesuai. Misalnya nasi free gluten, lontong free gluten, bubur ayam, nasi secang, dll. 

Usahakan tidak memberikan bahan yang kurang sehat pada makananmu. Karena penggemar sarapan pagi termasuk juga anak-anak yang bosan dengan masakan di rumah.

Bisa-bisa semua akan berpaling dari sobat kosngosan. Juga harus konsisten dengan banyaknya porsi yang diberikan. Menu-menu yang berganti atau banyak pilihan lauk dan sambal membuat pelanggan tidak akan bosan untuk mampir.


Jual Sayur dan Buah Kemasan

Ibu-ibu pasti belanja kebutuhan untuk santapan di rumah setiap hari. Jual sayur tak harus di pasar. Di komplek rumah juga bisa. 

Tapi soal harga jangan terlalu tinggi dibanding harga di pasar. Biar gimana pun ibu-ibu juga pasti membandingkan jika soal harga.

Jual sayur sekitaran rumah di pagi hari, siang hari, sore bahkan malam selalu ada saja yang datang membeli. Apalagi para ibu yang memiliki anak balita pasti ribet jika harus belanja ke pasar. 

Apalagi kamu sudah lama tinggal di daerah tersebut dan semua sudah kenal akan berpeluang usaha kamu akan berjalan. Usahakan dagangannya lengkap dan segar.

Bisa juga berjualan sayur keliling ke daerah-daerah yang jauh dari pusat perbelanjaan. Biasanya para ibu-ibu akan membeli dan stok di kulkas. Jadi jual sayurnya bisa berpindah-pindah dan harus terjadwal agar ibu-ibu hapal kapan jual sayurnya datang kembali. Dagangan bisa dibawa dengan mobil, motor, atau juga sepeda jika modal masih minim.


Angkutan Umum Electric

Masih banyak di antara kita yang belum memiliki kenderaan sendiri. Masih banyak juga yang tidak bisa menggunakan kenderaan.

Angkutan umum dari kendaraan electric merupakan usaha jasa yang bisa jadi viral kedepannya. Baik angkutan umum dengan rute dalam kota maupun luar kota. Akan ada saja penumpang yang hendak pergi menggunakan angkot, becak, ojek, bus, kereta api, dll.

Tukang becak atau ojek bisa menunggu di pangkalan jika khawatir akan menghabiskan minyak untuk berkeliling mencari penumpang. 

Jangan lupa jika hendak jadi supir angkutan umum, sobat kosngosan harus sudah punya SIM ya dan jangan ugal-ugalan.


Warung Kopi Antimainstream

Banyak bapak-bapak yang belum merasa lengkap kalau dalam sehari saja belum nongol di warung kopi. Walau sebentar hanya untuk mengobrol dengan yang lainnya pasti akan pesan kopi atau teh. 

Usaha warung kopi juga merupakan ide yang akan menghasilkan uang setiap hari. Taoi kemas dengan konsep yang antimainstream, misalnya bikin dalam konsep american old style, konsep alam, dan sebagainya.

Tak perlu buka kafe besar dulu, buka warung kecil saja sudah cukup mendatangkan pelanggan sekitar. Kalau pendapatan sudah meningkat bisa juga dipasang wifi agar semakin ramai yang datang.


Printer 3D

Usaha printer tiga dimensi juga bisa kamu lirik. Terutama daerah perkotaan dan di sekitaran perkantoran untuk mencetak berbagai benda 3D sesuai keinginan klien.

Bisa sekaligus buka jasa printer biasa, menjual alat tulis kantor, kebutuhan anak sekolah lainnya, minuman dingin juga camilan ringan. Atau untuk mahasiswa akan sering membutuhkan jasa print untuk mengerjakan tugas.


Jual Pulsa dan Paket

Zaman sekarang semua orang membutuhkan pulsa atau paket internet agar smartphone bisa digunakan. Pulsa atau paket internet bisa saja habis tanpa kita sadari.

Jual pulsa atau paket internet di pinggir jalan pun akan dicari. Apalagi mendesak di tengah jalan hendak menghubungi teman, kartu paket internet langsung dibeli. Untuk yang sekolah daring atau pekerja yang selalu harus online pasti membutuhkan pulsa dan kartu paket internet.

Bisa menjual kartu perdana, voucher, atau langsung melalu pulsa elektrik. Berbagai macam pilihan dan semakin lengkap yang ditawarkan akan membuat usaha kita semakin laris.


Kantin Sehat

Buka kantin di sekolah, di kantor, di rumah sakit akan mendatangkan pelanggan setiap hari kecuali hari libur. Buatlah menu gorengan, pecal, mie sop, mie goreng, soto, perkedel, kue basah atau makanan lain yang berbahan dasar mengutamakan prinsip sehat.


Jual Es Keliling

Para penggemar es keliling tak hanya anak-anak kalangan dewasa juga tidak bisa mendengar suara musik yang dinyalakan si tukang es. 

Membuat hati ingin membeli es. Usahakan sobat kosngosan memberikan banyak varian rasa, tetap beku dan yang aman untuk kesehatan.


Jual Sate Daging Antimainstream

Sate adalah makanan khas yang terbuat dari ayam atau daging sapi yang ditusuk menggunakan bambu tusuk sate. Tapi kamu bisa membuat kreasi sate dari daging lain yang masih halal, seperti daging kerang, belalang, ayam kampung, atau buat yang lebih ekstrem sate ulat sagu. 

Lalu dilumuri kuah kuning dari bahan tepung beras dan terigu yang sudah dimasak dengan bumbu. Jual sate salah satu ide usaha yang setiap harinya mendatangkan uang.

Terutama sate yang bisa dibeli dengan hitungan pertusuk. Para penggemar kuliner ekstrem bisa membeli ingin beli sate tanpa lontong ketupat. Jual sate ada yang pagi hari sebagai sarapan dan ada juga yang jual malam.


Jajanan Sehat

Siapkan gerobak terlebih dahulu yang bisa dibawa berkeliling atau bergabung bersama penjual lainnya. Jajanan pinggir jalan terutama sekitaran sekolah sudah banyak penjual berkumpul.

Kamu hanya melihat peluang dan ide jualan apa yang akan kamu jajakan. Bisa jualan telur gulung, somay, pisang molen, es dawet, keripik pedas, roti dan kue, minuman segar, burger mini, martabak mini, batagor, es tebu, bakso pentol, sosis dan nugget goreng.

Atau kamu jika punya ide sendiri yang beda dari yang lain akan berpeluang menarik perhatian pelanggan untuk mencoba.


Doorsmeer Panggilan

Mencuci mobil, sepeda motor, ambal atau karpet sudah jarang dikerjakan sendiri oleh pemiliknya. Selain merasa kurang bersih, ada juga yang malas mengingat harus angkat air karena tidak ada selang atau tidak ada halaman untuk mencucinya.

Maka akan selalu ada orang yang membutuhkan jasa doorsmeer. Sobat koѕngosan bisa memberikan inovasi seperti tempat menunggu yang nyaman, sedia jus atau snack, menjual aksesoris untuk mobil dan motor. 

Promo atau diskon untuk yang baru buka usaha. Atau kamu bisa membuat doorsmeer panggilan yang mendatangi klien ke rumah nya masing masing


Les Private

Menawarkan diri untuk menjadi guru les privat yang bisa datang ke rumah-rumah langsung akan menjadi peluang mendapatkan penghasilan setiap hari. 

Kamu bisa bernegosiasi soal waktu jam belajar dan minta bayar perharian saja jika kebutuhanmu lebih ke perhari.


Tukang Cuci

Walau sudah ada mesin cuci, tapi masih banyak ibu-ibu yang membutuhkan jasa untuk cuci pakaian. Karena merasa lebih bersih jika di cuci langsung pakai sikat cuci, terlebih yang punya anak sekolahan suka main kotor.

Kamu bisa langsung datang ke rumah pelanggan dan mencuci juga menjemur pakaian di rumahnya. Atau dibawa ke sungai dan dijemur ditempat sendiri sekaligus langsung di setrika. Dan langsung ambil upah harian ketika sudah selesai pengerjaan.


Sewa Lapangan Olahraga

Pengetahuan soal kesehatan semakin berkembang. Rutin berolahraga adalah salah satu yang dapat mempertahankan sistim imun agar tetap kuat dan berenergi. Akan semakin menarik jika berolahraga bisa sekalian bermain ketemu teman-teman.

Nah membuka usaha sewa lapangan dengan hitungan perjam akan membuat usahamu selalu mengumpulkan pundi-pundi uang setiap harinya. Lapangan futsal, badminton hall, senam aerobik, tenis meja, tenis lapangan, dll.


Tukang Parkir Nyentrik

Menjaga kendaraan sobat kosngosan, ketika parkir agar aman dari kemalingan sangat dibutuhkan. Disitulah peran tukang parkir selain mengatur keluar masuk kenderaan dari tempat parkir.

Tukang parkir resmi biasanya memberikan karcis parkir agar ketika keluar bisa di cek kembali agar pencurian motor bisa dideteksi. Parkir-parkir jalanan juga banyak yang resmi dan menjaga helm agar tidak hilang.

Kamu bisa membuat konsep tukang parkir dengan mengenakan kostum yang berbeda setiap harinya, jadi orang orang juga senang dan ikhlas memberikan uang parkir ke kamu

Selain tukang parkir kendaraan bermotor ada juga lho parkir yang memiliki pendapatan lebih besar perjam atau perharinya. Yaitu tukang parkir pesawat atau marshaller yang dapat memandu pilot dalam take off atau pun landing di bandara.

Adapun beberapa contoh usaha yang menghasilkan uang setiap hari lainnya adalah sebagai berikut :

16. Pertamini, Pertashop atau BBM Eceran

17. Jasa Print, Scan, Fotocopy, Cetak Foto

18. Adsense dari Blog atau Youtube

19. Jual Pakan dan Obat Ternak

20. Jual Pupuk, Pestisida, Alsintan, dll

21. Sewa Alat Elektronik (Kamera, Drone, iPhone, dll)

22. Jadi Penyanyi Kafe tiap Malam

Baca juga : Cara Menghitung Modal Usaha


Bagian Penutup

Sekian beberapa ide usaha yang menghasilkan uang setiap hari yang bisa untuk sobat kosngosan terapkan dan ketahui bersama. Bisa jadi rekomendasi peluang bisnis yang akan diminati tanpa perlu modal yang terlalu besar.

Semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung sobat semuanya. Dan jangan lupa untuk klik tombol share, bagikan artikel ini ke media social kalian masing masing ya

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya