Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Desain Toko Baju Anak Ukuran Kecil & Keren

Ingin membuka toko baju anak? Jualan pakaian yang khusus untuk anak anak memang menjadi potensi cuan yang bisa digarap. Toko baju anak adalah tempat yang digunakan untuk memperdagangan pakaian anak-anak antara berumur 5 sampai 11 tahunan).

Ada banyak jenis pakaian untuk anak. Mulai dari kaos, setelan, terusan (dress), legging, rok, gaun, baju muslimah, jump suit, outer, cardigan atau toko jilbab untuk anak perempuan, kemudian kemeja, jeans, kaos oblong, t-shirt, jaket dan lainnya.

Selain itu, sobat kosngosan juga perlu mengetahui bagaimana cara memilih baju yang bagus untuk anak. Mulai dari bahan yang digunakan, tentu saja kita harus memilih bahan yang lembut agar nyaman dikenakan anak, karena kulit anak itu lebih sensitif.

Kemudian kamu bisa membuat gambar toko baju dengan desain yang sederhana dan minimalis. Buatlah ruangan yang bikin nyaman dan tetap menampilkan interior yang akrab dengan anak.

Untuk tata letak atau layout toko, biasanya anak suka warna yang cerah, menggambarkan keceriaan, tapi cocok juga mengenakan warna soft sehingga memberi efek manis dan cute.

Toko baju anak juga perlu dibuat semenarik mungkin sehingga dengan foto toko baju idola mereka, seperti karakter superhero, anime dan sebagainya, sehingga setiap mata yang melihat tidak bisa berpaling.


Contoh Desain Toko Baju Anak

Memulai usaha dibidang toko pakaian anak, bukan berarti kamu menyepelakan masalah desain interior dan eksterior dari toko.

Karena kenyamanan pengunjung bisa tercipta dari tata letak dan segi design yang menawan. Untuk itu, beberapa referensi dari kosngosan dibawah ini bisa menjadi pembanding untuk kalian :


Gambar Toko Baju

Gambar Toko Baju


Desain toko baju anak

Desain toko baju anak


Contoh desain toko baju anak

foto toko baju


Contoh desain toko baju anak

foto toko baju anak


Gambar toko baju anak

Gambar toko baju anak


Desain toko baju anak minimalis

Desain toko baju anak minimalis


Contoh desain toko baju anak




Contoh desain toko baju anak




dekorasi toko baju anak

dekorasi toko baju anak


Contoh toko baju anak

toko baju anak


Contoh desain toko baju anak

toko baju anak dekorasi


Contoh desain toko baju anak




Contoh desain toko baju anak

tata letak toko baju anak


Contoh desain toko baju anak kosngosan


Contoh desain toko baju anak

desain toko baju


desain toko baju kosngosan

desain toko baju


Contoh desain toko baju anak

desain toko baju


Desain toko pakaian anak

desain toko pakaian anak


Contoh desain toko pakaian anak

toko pakaian anak desain


Contoh desain toko baju anak

toko pakaian anak


Contoh desain toko baju anak

contoh toko pakaian anak


Tips Memulai Toko Pakaian Anak

Sebelum sobat kosngosan memutuskan untuk memulai usaha jualan pakaian anak, maka di bawah ini ada beberapa tips untuk mendesain serta membuat toko baju anak yang menarik, check these out!


1. Backround Toko

Pemilihan warna dinding dan lantai yang cerah dan bersih, seperti warna putih atau krem ditambah lampu yang terang benderang dan lengkap sampai tiap sudut ruangan akan memberikan efek segar

Hal ini mampu mengubah mata ngantuk jadi melek seharian, membuat para pelanggan lebih tahan memilih milih baju untuk si buah hati.


2. Manekin Anak

Menggunakan manekin anak laki-laki dan perempuan supaya lebih puas melihat model bajunya, dan bisa memprediksi ukuran baju untuk anaknya.

Baju-baju yang dipajang di manekin ini artinya baju-baju dengan model terbaru, lagi tren dan sedang hot-hotnya.


3. Gantungan Baju

Menggantungkan baju-baju dengan menggunakan hanger yang bagus, menyusun satu persatu dengan rapi, mudah diambil dan dikembalikan ke tempat rak hangernya.


4. Latar Cermin

Membuat dinding kaca yang besar di samping ruang ganti yang mana ketika mencobakan baju untuk anak, orangtua dan anaknya bisa menyaksikan si anak bergaya melenggang di depan kaca.

Kaca yang besar dan menempel di dinding dapat memberikan efek pantulan sehingga membuat ruangan terlihat lebih lapang/luas.

Selain dari pada itu, kaca juga dapat digunakan untuk sarana selfie bagi para anak yang ingin menunjukkan gaya eksisnya.


5. Banner Toko dan Spanduk

Sobat kosngosan bisa menempelkan banner yang isinya brand dan informasi toko dengan tulisan yang besar di depan. Tulisan yang dimaksud harus menarik, unik, mudah dibaca, dan warna yang ngejreng.

Dengan demikian maka toko kamu akan mudah dilihat, namanya mudah diingat pula. Agar pelanggan mudah mencari toko kamu, terutama apabila sudah mulai beredar info mulut ke mulut.

Siap-siap kebanjiran pelanggan maupun pesanan. Jangan lupa di kantong belanjaan dari toko kamu juga bubuhi nama toko sesuai desain spanduknya.

Baca juga : Desain Spanduk Toko Baju Keren


Kata Akhir

Memulai jualan pakaian khusus anak anak memang bisa saja menguntungkan, tapi perlu dibarengi dengan riset dan pemilihan target pasar yang tepat.

Demikian bahasan tentang toko baju anak beserta tips mendesain tokonya dari kosngosan. Jangan lupa tetap jaga kebersihan toko, lantai, cermin dan baju-bajunya agar pelanggan senang berbelanja di tokomu.

Buat yang sudah memiliki toko upgrade terus toko kamu biar lebih indah dan menarik. Yang baru ingin memulai bisnis harus semangat,

Terjun ke dunia toko baju anak usahakan yang memang mengetahui fashion anak dan bahan yang cocok untuk kulit anak. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya