Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Desain Toko Kosmetik Minimalis yang Keren

Tertarik untuk mendesain toko kosmetik? Penggunakan kosmetik semakin marak digunakan, sejalan dengan banyaknya produk kosmetik terbaru. Bukan hanya kaum hawa, kaum adam juga tak mau kalah dalam menggunakan kosmetik.

Bahkan sekarang ini juga sudah tersedia produk kosmetik khusus buat anak-anak, yang aman dipakai dan telah beredar di pasaran. Para remaja juga tak kalah pandai dalam mengaplikasikannya. Yang banyak terlihat dalam video tutorial di akun media sosial masing-masing.

Sehingga membuka toko kosmetik juga memiliki peluang yang cukup menjanjikan masa sekarang. Sebelumnya pengertian toko kosmetik sendiri adalah toko yang menjual produk-produk kosmetik atau sering disebut dengan bahan make-up untuk kecantikan yang telah memiliki izin produksi dari pemerintah.

Kosmetik ini sendiri didefenisikan oleh wikipedia adalah zat perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia. Umumnya merupakan campuran dari beragam senyawa kimia, baik alami maupun sintesis, yang digunakan pada bagian luar tubuh.

Seperti contohnya ada produk untuk mengecilkan pori pori wajah, memperhalus kulit, melembabkan dan sebagainya


Contoh Desain Toko Kosmetik Minimalis

Sesuai dengan judul artikel yang sobat kosngoѕan baca sebelumnya, kita akan memberikan beberapa referensi desain toko kosmetik dan kecantikan yang diambil dari berbagai sumber.

Kalau kamu ada tambahan, silahkan hubungi kami untuk memasukkan favoritmu dalam bentuk gambar atau video. Let's check these out!


gambar toko kosmetik

desain toko kosmetik


konsep toko kosmetik kosngosan

contoh toko kosmetik keren


desain toko kosmetik yang menarik

desain toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

contoh toko kosmetik


konsep toko kosmetik

desain toko kosmetik


Gambar toko kosmetik kosngosan

contoh toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

jenis desain toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

contoh toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik kosngosan

desain toko kosmetik minimalis


Contoh desain toko kosmetik

contoh toko kosmetik keren


Contoh desain toko kosmetik

desain toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

contoh toko kosmetik minimalis


Contoh desain toko kosmetik

gambar desain toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

contoh toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

desain toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

contoh toko kosmetik


Contoh desain toko kosmetik

contoh desain toko kosmetik


Model toko kosmetik

contoh toko kosmetik


desain toko skincare

desain toko kosmetik keren


Tips Mendesain Toko Kosmetik yang Keren

Buat yang ingin membuka usaha berbisnis di bidang kosmetik dan skincare, ini ada beberapa tips buat sobat kosngoѕan dalam mendesain dan membuat toko yang sesuai dengan selera konsumen mu.

Yuk disimak terus sampai akhir dibawah ini :


1. Spanduk/ Banner Toko

Nama toko adalah hal pertama yang harus dibuat. Desain spanduk semenarik mungkin, agar pelanggan tergugah untuk belanja kosmetik di toko kamu.

Buat tulisan jelas terbaca atau hal-hal yang mudah di ingat dalam spanduk toko tersebut. Agar pelanggan mudah mencari toko kamu, terutama apabila sudah mulai beredar info mulut ke mulut.

Siap-siap kebanjiran pelanggan maupun pesanan. Jangan lupa di kantong belanjaan dari toko kamu juga bubuhi nama toko sesuai desain spanduknya.


2. Lampu/ Pencahayaan

Sering kali pedagang menyepelekan hal yang satu ini, yaitu memasang lampu putih yang cerah. Karena tidak ingin banyak modal karena tarif listrik atau juga merasa terlalu terang berada di dalamnya.

Namun khusus toko kosmetik, pelanggan akan tertarik ketika berbelanja dengan melihat toko yang glowing. Di tambah penjaga toko juga yang terlihat rapi dan glowing.

Membuat pelanggan baru semakin percaya diri untuk melihat isi toko kamu. Bubuhi toko lebih dari satu bohlam lampu.

Terutama dekat dengan cermin agar ketika pembeli ingin mencoba produknya terlihat perbedaan warna kosmetik dengan jelas.


3. Tata Letak Steling

Steling kaca sangat cocok untuk toko kosmetik. Agar produk sobat kosngosan terlihat jelas pada pembeli yang terkadang lupa nama produknya. Dan bisa melihat-lihat sendiri mencari produk make-up tersebut.

Berikanlah kebebasan pada pelangganmu. Atur steling sedemikian rupa agar toko terlihat rapi, terkesan luas namun tampak padat dengan produk kosmetik yang kamu jual.

Semakin lengkap produk yang dijual semakin pelanggan akan datang kembali. Usahakan menyusun produk yang sejenis dengan sejenis sesuai dengan fungsinya. Menata produk dengan warna warni yang membuat kesan enak di pandang.

Salah satunya adalah dengan menonjolkan produk atau merek andalan kamu dalam steling terdepan. Peralatan kosmetik yang unik dan lucu pada bagian atas steling juga membuat pelanggan senang memilih-milih.


4. Tester Kosmetik

Membuat tester produk kosmetik agar bisa di coba langsung dalam pengaplikasiannya pada tubuh bagian luar.

Seperti lipstik, bedak, eyeshadow, blush on, dan lainnya. Agar pembeli tidak ada penyesalan dalam memilih warna lipstik yang cocok untuk wana bibirnya.


5. Perhatikan faktor Kebersihan

Jangan pernah lupakan untuk tetap menjaga kebersihan toko kosmetik kamu. Selalu membersihkan lantai, steling, cat warna toko, juga produk kosmetik jangan sampai berdebu.

Ini poin yang sangat penting agar semua desain toko tidak sia-sia. Terlihat segar sepanjang hari. Apalagi yang dijual adalah produk kecantikan tentu toko dan isinya juga harus tetap cantik.

Baca juga : Daftar Nama Alat Make Up untuk Pemula


Kata Penutup

Itu saja dulu bahasan tentang desain toko kosmetik beserta tips mendesain tokonya yang baik dan benar.

Buat sobat kosngosan yang sudah memiliki toko kosmetik, upgrade terus toko kalian supaya lebih keren dan menarik bagi calon pembeli.

Yang baru ingin memulai bisnis harus semangat, terjun ke dunia kosmetik usahakan yang memang tertarik dan tahu terkait dunia kosmetika.

Semoga bermanfaat dan terimakasih. Jangan lupa untuk share dan bagikan artikel kali ini ke teman teman mu.

Oleh rezaharahap