Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Desain Kemasan Beras yang Menarik

Membuka usaha jualan beras menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu kembangkan. Masyarakat Indonesia yang kebutuhan pokoknya adalah beras, menjadikan pasar beras di tanah air begitu menggiurkan. Kalau kamu tidak punya sawah dan tidak punya pengalaman dalam bidang pertanian untuk budidaya padi, maka menjadi distributor beras siap konsumsi adalah pilihan yang tepat.

Tapi terkadang kita butuh inspirasi ide design packaging untuk beras yang akan dijual ke konsumen. Apalagi beras yang dijual premium untuk segmentasi menengah ke atas. Desain kemasan menjadi salah satu faktor yang harus kamu perhitungkan. Untuk itu, kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contohnya untuk kalian.

Menjual beras secara grosir atau eceran dengan menggunakan packaging yang menarik bisa menjadi strategi penjualan yang meningkatkan omset usahamu. 

Untuk jenis beras yang ada dipasaran, ada beberapa, diantaranya adalah beras premium, medium, beras merah, beras hitam, beras organik (tanpa pestisida), beras pandan wangi, beras pulen dan sebagainya. Tentu saja masing masing beras punya pangsa pasarnya sendiri


Contoh Desain Kemasan Beras Unik

Sesuai judul pembahasan, menjual beras dengan penampilan yang unik dan kreatif, memang memiliki tujuan kemasan tertentu, selain juga bisa menarik perhatian calon pembeli untuk mencoba beras yang kamu jual.

Berikut beberapa contoh gambar kemasan beras yang banyak dijual di pasar, kalau mau desain dalam bentuk cdr atau photoshop, bisa juga scrool kebawah :


Desain Kemasan Beras CorelDraw

desain kemasan beras coreldraw

Buat sobat kosngosan yang ingin mendesain kemasan beras menggunakan aplikasi coreldraw dengan format CDR, kamu bisa cek dan download contoh filenya disini (kemasan beras cdr)


Desain Kemasan Beras Photoshop

desain kemasan beras photoshop

Buat yang ingin desain kemasan beras menggunakan aplikasi photoshop dengan format PSD, kamu bisa dapatkan file nya secara gratis disini : (kemasan beras psd)


Contoh Design Kemasan Beras lokal

Contoh Desain Kemasan Beras

Contoh desain kemasan beras Desain Kemasan Beras

Contoh desain kemasan beras imporContoh Desain Kemasan Beras

Contoh desain kemasan beras Desain Kemasan Beras

Contoh desain kemasan beras Contoh Desain Kemasan Beras

Contoh desain kemasan beras timur tengah

Contoh desain kemasan beras timur tengah

Contoh desain kemasan beras


Contoh desain kemasan beras

  contoh kemasan beras unik

Contoh desain kemasan beras

  contoh kemasan beras unik

Contoh desain kemasan beras

  contoh kemasan beras unik

Contoh desain kemasan beras



Contoh desain kemasan beras kosngosan

contoh kemasan beras 5 kg

Contoh desain kemasan beras

contoh desain packaging

Contoh desain kemasan beras organikdesain packaging beras

Contoh desain kemasan beras premiumdesain packaging beras

Contoh desain kemasan beras hitampackaging beras hitam

Contoh desain kemasan beras luar negeriContoh desain kemasan beras luar negeri

Contoh desain kemasan beras kemasan beras modren

Contoh desain kemasan beras

karung kemasan beras

Contoh desain kemasan beras

kemasan beras alumunium foil


Tips Berjualan Beras Kemasan

Untuk yang tertarik mencoba jadi seller beras premium dengan kemasan yang menarik, kamu bisa memperhatikan beberapa tips sederhana dibawah ini untuk mendapatkan penjualan yang maksimal :

a. Mengelola Stok Bisnis Beras dengan baik dan berkesinambungan, kamu bisa bekerjasama dengan kelompok tani, atau mencari para agen maupun para distributor yang sudah terpercaya

b. Penentuan Kualitas dengan mencari dan memilih beberapa jenis yang sering di pakai dan sering di beli oleh masyarakat pada umumnya

c. Menentukan Target Pasar, sobat kosngosan bisa membidik terlebih dahulu target konsumen di lingkungan sekitar, baru setelah dikenal lakukan ekspansi ke tingkat daerah hingga nasional

d. Melakukan inovasi, dan juga melakukan beberapa bentuk perbaikan terhadap usaha jual beras kemasan

e. Meningkatkan Kualitas Pelayanan aftersales yang bisa memikat konsumen menjadi langganan yang loyal

f. Manajemen Harga dengan memberikan harga beras yang kompetitif dibandingkan pesaing

Baca juga : Cara Jual Sembako yang Laris


Kata Penutup

Pada akhirnya, menjual beras dengan kemasan menarik adalah pilihan yang bisa meningkatkan penjualanmu. Secara umum masyarakat memang mengkonsumsi beras setiap hari, baik itu beras putih (dibedakan , beras hitam dan beras merah.

Dengan harga yang berbeda tergantung dari jenis dan cara pengolahannya (organik atau non organik). Semoga beberapa contoh diatas bisa bermanfaat untuk kalian ya, terimakasih, jangan lupa bookmart juga

Oleh rezaharahap