Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Ngepet Halal Secara Online Wajib Coba

Kamu ingin menjadi kaya dan terbesit untuk mencari tahu cara ngepet halal dari dalam rumah? Tidak punya pemasukan karena baru saja berhenti dari pekerjaan dan saat ini menganggur? Kamu bete karena baru lulus sebagai fresh graduate dan tidak ada perusahaan yang menerima? Ternyata biaya hidup makin meningkat padahal gaji masih dibawah standar UMR? Ngepet dan melakukan pesugihan adalah solusinya.

Eitss, tapi ngepet yang dibahas kosngosan kali ini bukan ngepet konvensional bin tradisional seperti yang diberitakan di televisi menggunakan ilmu hitam itu ya. Ada kok rekomendasi cara ngepet halal yang bisa kamu coba di rumah yaitu dengan membuka usaha sampingan secara online.

Kamu hanya perlu duduk saja di rumah, bekerja di rumah, tanpa perlu keluar kemana – mana. Bahkan di antaranya tidak membutuhkan biaya sama sekali loh! Kamu bahkan bisa menentukan sendiri jam kerjamu dengan bebas. Hal penting yang diperlukan adalah skill dan kemampuan yang sesuai dengan job desk masing – masing.


Cara Ngepet Halal secara Online

tutorial ngepet halal online

Berikut beberapa pekerjaan yang bisa kamu coba untuk mulai ngepet atau pesugihan online yang halal dari dalam rumah tanpa perlu keluar, atau bahkan jaga lilin yang bisa beresiko kebakaran rumah dan membuat upil menjadi hitam heheheh.


Menjadi Youtuber

Youtube menjadi salah satu ide usaha sampingan pertama yang bisa kamu coba, bahkan tanpa perlu modal! Kamu mungkin hanya perlu menyediakan fasilitas pendukung seperti handphone atau kamera, dan koneksi internet yang memadai.

Hasil yang ditawarkan dari Youtube juga menggiurkan loh! Tidak sedikit para Youtuber sukses yang mengeruk penghasilan tinggi hanya dari mengolah akun Youtube mereka saja. Meski sebenarnya untuk membangun channel Youtube tidak semudah yang dibayangkan

Namun tidak ada salahnya untuk mencobanya dari bawah. Buatlah konten yang unik sesuai dengan kemampuan sobat kosngosan. Jangan lupa juga untuk melakukan optimasi channel Youtube supaya videomu mampu menduduki peringkat atas di hasil pencarian.


Jadi Streamer Gaming

Banyak orang yang berpikir bahwa bermain game tidak mendatangkan manfaat apapun bahkan hanya membuang – buang waktu saja.

Padahal jangan salah, menjadi seorang gamer sendiri merupakan usaha sampingan yang cukup menjanjikan untuk dicoba. Keahlian yang baik umumnya bisa dijadikan sebagai seorang tester game.

Kamu bisa ikut beberapa kompetisi game online yang menawarkan hadiah besar. Tentunya akan sangat beruntung jika kamu menjadi seorang pemenang. Bahkan bukan tidak mungkin, kamu bisa ditawari untuk ikut sponsor.


Be an Afiliator

Program afiliasi merupakan sebuah program yang memberikan komisi pada penggunanya apabila mereka telah berhasil menjual suatu produk yang ditawarkan.

Program afiliasi ini juga biasa disebut sebagai program revenue sharing atau berbagi penghasilan. Saat ini, sudah banyak perusahaan yang memiliki program afiliasi untuk produk mereka. Contohnya seperti Tokopedia, Bukalapak, Shoppee, Zalora, dan masih banyak lagi.

Cara kerjanya sederhana, kamu hanya perlu mendaftar pada situs afiliasi dan selanjutnya akan mendapatkan kupon khusus.

Kupon tersebut digunakan untuk menjual produk yang nantinya setiap pembelian yang menggunakan kupon milikmu akan dihitung sebagai komisi.

Baca juga : Tips Banjir Orderan lewat Facebook


Trader Saham dan Crypto

trading saham crypto ngepet halal

Pasar aset crypto semakin berkembang luas dalam beberapa tahun terakhir ini. Terlebih ekonomi secara global telah mengalami pemulihan yang cukup baik dan pemerintah mulai serius untuk membangun bursa crypto.

Trading crypto sendiri merupakan sebuah investasi yang bisa dilakukan sebagai alat pembayaran dalam jaringan internet yang dilengkapi dengan sandi untuk melindungi keamanan mata uang digital.

Tercatat ada sekitar 10.000 jenis mata uang uang yang telah diperdagangkan saat ini. Dan kamu bisa memilih mana coin yang prospektif untuk di trade dan di investasikan dimasa depan


Dropshipper

Dropship merupakan upaya yang bertujuan untuk menjualkan barang milik orang lain. Berbeda dengan reseller, usaha satu ini tidak harus membuatmu untuk menyetok barang terlebih dahulu.

Jadi kamu hanya perlu menjalin kerja sama dengan supplier lain untuk selanjutnya memasarkan produk yang mereka tawarkan.

Cara ini bisa sobat koꜱngosan lakukan baik melalui sosial media, marketplace, dan juga website yang tersebar di jaringan internet.


Influencer

Pernah tertarik untuk menjadi seorang influencer? Menjadi seorang influener adalah salah satu profesi yang cukup menjanjikan untuk dijalankan karena dinilai cukup mudah untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Tapi jumlah followerku masih sedikit, emang bisa jadi influencer?” Jawabannya bisa dong. Influencer sendiri sudah terdiri dari berbagai tingkatan mulai dari yang mikro sampai dengan selebgram.

Setiap usaha juga membutuhkan influencer yang berbeda – beda, yang terpenting adalah kamu harus jeli dan cermat dalam menentukan niche terlebih dahulu.


Admin Medsos

Seperti yang kita ketahui, rasanya seperti kurang lengkap jika menjalankan bisnis online tanpa menggunakan media sosial.

Dua unsur ini semuanya saling berkaitan, itulah mengapa banyak usaha yang memiliki akun resmi pada berbagai platform online untuk mengenalkan produk mereka secara luas.

Jika kamu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan punya pemahaman cukup dalam mengenai sosial media, menjadi admin medsos adalah ide yang bagus untuk kamu coba.


Data Entry

Pekerjaan data entry sebenarnya tidak hanya ditawarkan oleh perusahaan besar saja, namun bisnis online juga banyak yang membutuhkannya.

Jenis pekerjaan yang ditawarkan umumnya juga banyak dan beragam, mulai dari mengetik, melakukan transkrip, merekam suara, dan hal lain yang diminta sesuai dengan kebutuhan klien.

Skill yang diperlukan juga tidak terlalu berat, kamu hanya perlu berbekal keahlian komputer, kemampuan mengetik, dan ketelitian yang cukup untuk menjalankan usaha ini.


Thrift Shop Media Sosial

Kalau kamu punya banyak baju yang kekecilan atau sudah tidak dipakai, sepertinya menjualnya di media sosial adalah ide yang bagus.

Saat ini, menjual baju bekas atau thrift adalah sebuah trend yang ramai diperbincangkan loh! Peminatnya pun cukup banyak, itulah mengapa usaha ini disebut menjanjikan karena pangsa pasarnya luas dan banyak diminati oleh para kalangan utamanya anak muda.


Jasa Konsultan SEO

Tidak semua orang memiliki pemahaman dan keahlian yang baik di bidang SEO (Search Engine Optimization). Itulah mengapa jasa SEO ini banyak dicari dan menjadi jenis usaha online yang cukup menguntungkan.

Umumnya, beberapa orang atau perusahaan membutuhkan jasa konsul ini untuk membuat website yang mereka buat dapat menduduki rangking teratas di Google.

Jadi, sebagai konsultan SEO, sobat kosngosan bisa bertugas untuk memberikan rekomendasi agar website mereka mampu bersaing di hasil pencarian.


Social Media Evaluator

Mungkin usaha ini masih cukup asing di beberapa telinga masyarakat. Padahal profesi ini bisa jadi usaha sampingan yang menjanjikan pendapatan tinggi loh!

Sosial media evaluator umumnya bertanggung jawab untuk mengevaluasi sebuah akun sosmed, khususnya terkait konten, video, foto, tulisan dan lain – lain.

Untuk menjadi seorang sosial media evaluator, kamu harus up to date dengan perkembangan sosmed, mengikuti trend di masyarakat, dan juga memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik.


Freelancer Desain Grafis

Desain grafis adalah jasa dan keahlian yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Sebab, pekerjaan ini tidak hanya berpaku pada proses pembuatan desain saja, melainkan juga mencakup hampir dari keseluruhan project. Baik mulai dari penentuan konsep, kerangka, dan lain sebagainya.

Karena keahliannya yang tidak dimiliki oleh banyak orang, membuat pekerjaan ini berpeluang tinggi untuk menjadi bisnis besar. Bahkan omzet yang ditawarkan juga tidak main – main.


Pengisi Survey Online

Kalau cuman ditanya tentang diri sendiri dan bisa mendapatkan uang, ya siapa yang tidak mau? Nah, itu adalah gambaran dari pekerjaan sampingan sebagai pengisi survey online.

Kamu bisa memiliki pendapatan hanya dengan mengisi kuesioner yang diberikan. Saat ini, sudah ada banyak platform survey online yang bisa sobat kosngoꜱan coba sebagai bisnis dirumah, contohnya seperti PanelPlace, Mobrog, dan SurveyOn.


Web Developer

Di jaman sekarang, sebagian besar orang membutuhkan website untuk pekerjaan mereka. Kalau kamu punya keahlian yang mumpuni dalam menmbuat website baik untuk bisnis maupun pribadi, pekerjaan ini memberikan prospek yang bagus untuk kamu.

Hanya dengan berbekal laptop dan skill yang cukup, kamu sudah bikosnsa menawarkan usaha ini melalui berbagai platform seperti media sosial dana kun freelance yang kamu miliki.


Fulltime Blogger

blogger tutorial ngepet halal

Yang terakhir adalah menjadi seorang blogger. Selain mendatangkan banyak keuntungan, kamu juga bisa melakukan hobi sekaligus bekerja.

Lalu sumber penghasilannya darimana? Ya bermacam – macam, bisa dari Google Adsense, endorsement, content placement backlink, webinar, bahkan dari afiliasi yang dipasang pada banner atau link artikel.

Beberapa contoh usaha yang langka tapi menguntungkan lainnya yang bisa kamu lakukan di dalam rumah, diantaranya sebagai berikut :

  • Live streaming TikTok sambil Jualan dan Dapat Coin
  • Jadi translator online, penerjemah artikel, script dll
  • Jasa penambah follower, subscriber, jam tayang, dll
  • Cover lagu atau dubbing video lucu
  • Jadi makelar properti, barang atau yang lagi tren secara online


Kata Penutup

Bahkan walaupun tanpa modal, sobat kosngosan jelas tidak perlu memelihara tuyul atau menjaga lilin untuk mendapatkan uang dari rumah.

Modal yang kamu perlukan untuk menghasilkan uang melalui ngepet online adalah koneksi internet, perangkat digital seperti android atau iphone dan skill yang bisa diasah dari belajar tutorial gratis di youtube atau web. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share artikelnya ke sosial media kalian ya, bookmart juga!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya