10 Cara Menjawab Soal Ujian Akhir Sekolah dengan Cepat dan Benar

Ujian sekolah memang menjadi momok tersendiri bagi siswa di sekolah, tidak hanya anak SD dan SMP bahkan yang SMA dan Kuliah sekalipun tetap mewanti wanti UAS sebagai sesuatu yang menghabiskan daya pikir, karena harus belajar dalam mempersiapkan diri menjawab segala kemungkinan soal yang bisa muncul. Padahal kalau tahu kiatnya, pastinya lebih mudah dalam menghadapi ujian seperti apa pun itu.

kunci jawaban uas

Pada kesempatan kali ini mimin kosngosan akan kasih kalian tips menghadapi ujian semester dengan bantuan bocoran alias kunci jawaban dari uas yang biasanya muncul. Sekarang kamu tidak usah khawatir lagi untuk menghadapi uas dengan nilai nilai mu yang berantakan sebelumnya.

UAS atau Ujian Akhir Sekolah memang menjadi sesuatu yang harus dilewati bagi anak sekolah dan mahasiswa. Kamu yang merasa masih memerlukan tips khusus untuk menghadapi ujian penentuan ini, bisa membaca beberapa tipsnya disini.

Jangan melakukan sesuatu yang licik, seperti mencontek atau membuat kopekan (catatan kecil) ketika ujian. Karena itu akan merugikan dirimu sendiri. Kenapa? ya tentu saja kamu akan membohongi diri sendiri dan guru ketika melakukan itu.

Ditambah lagi ujian sejatinya adalah proses pembuktian diri, seberapa berhasil kamu menerima pelajaran, namun dengan melakukan kecurangan tersebut, kamu tentu saja tidak tahu seberapa besar kemampuan mu, bukan?

Baca juga : 16 Cara Ampuh Supaya Tidak Datang Terlambat Ke Sekolah

Oleh karena itu, mimi sarankan untuk mulaiah berubah dan mempersiapkan diri dengan matang. Kamu tidak perlu belajar mati matian, cukup mengetahui trik nya. Baiklah kita mulai. Ada banyak bocoran dan kunci jawaban Ujian Akhir Sekolah yang bisa kamu dapatkan (eits bukan seperti yang ada dibenak mu lho ya) diantaranya sebagai berikut :

1. Perbaiki niat untuk menghadapi UAS


Lho, ini bukan kunci jawaban lho? Betul, Ini memang bukan kunci jawaban UAS yang sesungguhnya. Tetapi kamu perlu tahu kalau UAS tanpa niat dan motivasi yang kuat, maka

Kamu akan bersiap mendapatkan nilai terburuk dan dimarahi oleh orang tua. Jadi jangan menyepelekan motivasi kamu sendiri. Berikan kekuatan dari dalam dirimu untuk selalu ingin menjadi yang terbaik, sukses dikemudian hari dengan nilai baik yang didapat dari UAS.

2. Percaya diri menghadapi Ujian


PD alias percaya diri adalah kunci sukses yang kedua untuk menghadapi ujian akhir semester. Kamu yang mendapatkan nilai jelek pada semester lalu mungkin pernah merasakan keraguan, tidak teliti dan masih kurang percaya diri menjawab soal UAS.

Jadi sekarang kamu mesti menghancurkan penghambat itu dan mulailah belajar seyakin mungkin bahwa kamu akan mendapat terbaik sesuai dengan usaha yang kamu lakukan. Karena Tuhan itu maha adil, bukan?

3. Manajemen Waktu pra-ujian


Cara kamu belajar untuk ujian besok adalah bagaimana kamu mengatur waktumu. Kamu mesti mengatur ulang jadwal sehari hari mu untuk menghadapi UAS ini. Biasanya kamu sering main Mobile LEgend pada tengah malam, sering main bareng gebetan di malam minggu, dan kegiatan lain yang mungkin bisa menghancurkan waktu belajarmu

Hilangkan itu semua dan mulailah membuat list tentang apa yang mesti dilakukan untuk seminggu atau dua minggu kedepan sebelum ujian tiba. Karena persiapan adalah segalanya. Jadilah orang yang matang untuk menghadapi UAS

4. Hapal Esensi Materinya, Bukan Keseluruhan


Hal ini memang sedikit riskan bila kamu adalah tipe pelajar yang suka menghapal.Bagaimana mungkin kamu bisa mendapatkan nilai 100 dengan menghapal semua materi? Andaikan kamu bisa, maka mimin yakin kamu akan lupa seketika bila menghadapi ujian pada hari H.

5. Buatlah MindMap dan Outline Sederhana


Peta pikiran atau mindmap dapat membantu memecahkan masalah secara terstruktur melalui gambaran visual yang diwakili oleh setiap permalasahan dan solusinya. Berikut cara membuat mindmap yang baik

Selain itu Outline juga sangat bermanfaat untuk menggambarkan materi yhang akan kamu hapal yang memuat garis besar dari suatu tugas atau materi yang akan ditulis. Garis besar ini bisa berupa rangkaian ide yang disusun secara sistematis, logis, jelas, terstruktur, dan teratur. Berikut cara membuat outline yang baik.

6. Belajar kelompok


Dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir sekolah, sobat kosngosan dapat berlatih mengerjakan soal dengan teman sekelas, dengan membentuk grup belajar bersama yang nantinya akan saling membantu untuk menjawab soal yang dirasa sulit.

Tentunya ini sangat efektif dan efisien dalam pemahaman materi pembelajaran, terakhir nanti baru saling bertukar jawaban yang dipunya.

7. Berdiskusi dengan Guru atau Senior


Ketika sobat kosngosan sudah mentok dan ingin mengetahui jawaban dari soal-soal yang sedang kamu bahas, kamu bisa meminta bantuan senior atau guru yang kompeten dibidangnya. Jangan takut atau malu untuk bertanya ya, karena sebenarnya mereka juga enang berbagi ilmu kok.

8. Mengerjakan Soal yang paling mudah


Lanjut kita ke tips teknik mengerjakan soal pertama, yaitu menjawab soal yang lebih mudah terlebih dahulu untuk memberikan waktu terhadap soal yang sulit nantinya. Ini merupakan bentuk pengalokasian waktu yang tepat.

Strategi ini dinilai paling efektif, karena dalam ujian, tidak ada aturan bahwa kalian perlu menjawab soal secara berurutan. Sehingga, kalian bisa melakukan skimming atau membaca seluruh soal secara sekilas saja dan menjawab terhadap prioritas tertentu.

9. Jangan terfokus pada satu Soal Saja


Waktu untuk pelaksanaan ujian akhir sekolah terbilang sangat singkat dengan jumlah soal yang cukup banyak. Meskipun soal yang lebih sulit atau lebih berbobot memiliki jumlah poin yang lebih banyak, namun ada baiknya jika sobat kosngosan tidak berhenti pada satu soal untuk waktu yang lama, karena akan memberikan dampak pengerjaan terhadap soal yang lain

10. Berdoa dan meminta doa Orangtua


Jangan lupa berdoa sebelum ujian. Doa dalam mengerjakan soal ujian adalah salah satu penenang dalam mengerjakan ujian. Kamu akan diberikan petunjuk cara oleh yang maha kuasa dalam menjawab soal ujian dengan cepat, benar dan benar benar tenang. karena kamu akan yakin, kalau usaha mu selama ini tidak akan menghianati hasil.

Baca juga : Cara Berhenti Mencontek Saat Ujian dan Alasan Mengapa Mencontek Dilarang


Kesimpulan


Demikian Bocoran Kunci Jawab UAS Pelajar Sekolah Menengah ini. Kalau kamu kecewa tidak mendapatkan bocoran atau jawaban UAS yang sebenarnya, maka kamu sudah gagal dalam menghadapi UAS itu sendiri.

Yakinlah, tidak akan ada cara untuk menghadapi ulangan tanpa belajar. Karena itu hanyalah solusi semu belaka. Tips dan trik menghadapi UAS diatas mimin harap bisa kamu aplikasikan demi sukses di masa depan. Amin...
By

0 Response to "10 Cara Menjawab Soal Ujian Akhir Sekolah dengan Cepat dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel