Memilih Niche Blog CPC Tinggi dengan Target Pengunjung Indo

Memilih Niche Blog CPC Tinggi dengan Target Pengunjung Indo

Niche Blog CPC Tinggi
Banyak pertanyaan dari para blogger pemula terkait topik artikel yang menghasilkan cpc google adsense paling tinggi. Jawabannya bisa beragam, mungkin ada yang bilang teknologi, bisnis, gadget dan sebagainya. Mimin sendiri pernah membaca beberapa testimoni di ads.id soal CPC niche bahasa indonesia yang tinggi, diatas 0.1 dollar, akan tetapi testimoni tersebut hanya sebatas 1-2 patah kata saja. Kalau pun ada screenshot, tidak berkelanjutan, misal dari tanggal sekian sampai sekian.

baca lainnya : Cara Membuat Blog Bule dengan Traffic Tinggi

Nah untuk menjawab rasa penasaran kalian mengenai niche blog seperti apa yang paling prospektif untuk para publisher adsense, ada baiknya kita membahas lebih lanjut mengenai niche blog adsense bayaran tinggi dibawah ini.

Niche Blog dengan CPC Tertinggi


Pada dasarnya niche blog dengan cpc tinggi adalah blog yang ramai pengunjungnya. Akan tetapi blog yang ramai pengunjungnya belum tentu tinggi cpc-nya. Lho kok bisa begitu? Ini semua terkait dengan jenis industri bisnis yang berani membayar mahal pada suatu topik tulisan.

Niche blog yang bagus untuk adsense adalah blog yang menyediakan konten paling dicari pasar. Dalam arti lain, blog yang mampu menjadi wadah market terbaik (tepat sasaran) bagi para pengiklan atau advertiser.

Ketika keyword blog dengan cpc tinggi didapatkan oleh suatu blog, maka iklan yang muncul pun akan bernilai tinggi. Hal inilah yang membuat nilai bayar per klik menjadi melonjak tinggi yang pada akhirnya menguntungkan publisher.

Niche Blog CPC Tinggi dengan Visitor Indo


Berdasarkan apa yang mimin paparkan sebelumnya, maka mimin sendiri termasuk yang skeptis bahwa para advertiser Indo berani memberikan CPC tinggi untuk campaign campaign mereka yang running di Adwords. Kecuali untuk momen momen "anomali", seperti hari launching produk, momen hari besar atau lainnya. Jadi nilai klik Google Adsense untuk niche apa pun, mimin yakini hanya berada pada kisaran 0,02 - 0,08 dollar saja atau sekitar 200 - 1200 rupiah saja per klik nya.

Selain itu, mimin juga ragu bahwa niche sekarang ini punya peranan penting dalam menentukan CPC. Ini dikarenakan iklan personalized ads sepertinya akan terus menggantikan jenis iklan contextual ads. Pada gambar yang mimin sertakan, ada berbandingan antara personalized ads vs contextual ads di salah satu blog selama 30 hari terakhir.

personalized ads vs contextual ads

Jadi bagaimana solusinya ? Intinya adalah, selama kamu telah menargetkan blog mu untuk dikunjungi oleh orang Indonesia (konten indo dengan visitor indo) maka jangan berharap nilai CPC atau BPK google adsense akan tinggi (semisal diatas 100 ribu per klik).

Namun jangan berkecil hati. Publisher lokal dengan blog lokal pun bisa tetap mendapatkan pundi pundi duit dari blog mereka kok. Kan percuma juga cpc google adsense tinggi tapi tidak konsisten menulis artikel?

Solusi Meningkatkan CPC Adsense pada Blog Indo


Berikut adalah 3 solusi yang bisa mimin berikan kepada kalian :

Membuat Artikel di Safelink Menggunakan Artikel Random Berbahasa Inggris


Safelink merupakan alternatif penambah pendapatan adsense yang paling aman. Bagaimana cara kerja safelink? Safelink adalah blog kedua yang digunakan sebagai jalur sebelum di alihkan ke link yang di tuju. Biasanya safelink ini disisipi oleh kode adsense untuk memaksimalkan pendapatan.

Kamu bisa membuat blog safelink untuk blog utama mu, dengan mengisi konten pada halaman blog safelink dengan konten berbahasa inggris yang memiliki CPC tinggi, misalnya produk asuransi, hukum dan bisnis. Dengan demikian diharapkan iklan yang  muncul juga berkaitan dengan konten tersebut.

Punya Blog Sekunder dengan Konten dan Target Visitor Luar


Memiliki 1 blog utama saja memang cukup baik untuk fokus menulis secara konsiten. Namun bila kamu memiliki blog utama indo, dan ingin pendapatan lebih maka mimin sarankan untuk segera membuat blog kedua dengan konten bahasa inggris didalamnya. Hal ini bisa saja, apabila kamu punya cukup waktu.

Buatlah manajemen waktu sederhana kapan kamu akan menulis secara berkala. Tidak harus tiap hari. Sesuaikan dengan kemampuan mu dan aktifitas waktu luangmu. Dengan demikan sumber penghasilanmu juga akan lebih bervariasi.

Konsisten Menulis Artikel Indo yang Berkualitas dan Banyak Dicari Orang


Konsisten dan pantang menyerah merupakan kunci kesuksesan tidak hanya bagi seorang blogger Namun semua pengusaha. dibutuhkan konsistensi untuk menulis secara berkala baik itu setiap hari atau seminggu 3 kali atau sesuai dengan kemampuan waktu yang kamu miliki. Teruslah berupaya untuk menjadi blogger sejati, dengan menghasilkan konten berkualitas. Maka uang akan mengikutimu secara tidak diduga duga.

Demikian pembahasan mengenai Bagaimana Cara Memilih Niche Blog CPC Tinggi dengan Target Pengunjung Indo. Semoga bisa menginspirasi para blogger pemula untuk semakin bersemangat dalam menulis dan menghasilkan konten yang berkualitas dan disukai oleh pembaca. Salam sukses untuk kita semua.

Buka Komentar