3 Cara Menentukan Niche dan Topik Artikel Blog Khusus Pemula

3 Cara Menentukan Niche dan Topik Artikel Blog Khusus Pemula

Menentukan Niche dan Topik Artikel Blog
Pemilihan niche dan topik blog juga artikel didalamnya menjadi faktor utama banyak sepi-nya pengunjung dan tinggi rendahnya biaya CPC atau BPK iklan. Bagi seorang blogger profesional, menentukan niche yang tepat dan banyak dicari orang adalah menjadi hal yang wajib. Oleh karena itu kali ini kosngosan akan membahas mengenai Cara Menentukan Niche dan Topik Artikel Blog Khusus Pemula. Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Mungkin menurut saya sendiri blog yang satu topik saja atau blog berniche lebih maju beberapa langkah dari blog yang membahas segalanya atau gado-gado. Bisa saya sebutkan bahwa blog yang membahas satu topik memiliki kualitas yang sangat baik, baik itu isi konten dan lainnya.

Baca juga : 4 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Memposting Artikel di Blog

Jika kita amati, banyak para blogger atau publisher Google Adsense yang membuat blog berniche (membahas satu topik saja), mereka membuat blog berniche dan selalu membidik kata kunci yang memiliki bayaran sangat tinggi.

Cara Menentukan Niche dan Topik Artikel Blog Khusus Pemula


Tetapi permasalahan yang paling sering dialami adalah, para publisher ini kebingungan membahas apa nantinya pada blog mereka. Tetepi menurut kami anda tidak perlu bingung karena kami hadir paling terdepan memberikan tips untuk menentukan niche atau topik pembahasan pada blog untuk para blogger pemula.

1. Memilih dan Mencari Niche Yang Paling Populer


Memilih topik yang paling paling populer atau banyak dicari merupakan salah satu rujukan terbaik dalam pemilihan topik pembahasan blog. Ada beberapa topik pembahasan yang terbilang sangat populer yang dapat anda pilih diantaranya seperti Kesehata, Asuransi, Teknologi, Bisnis dan lainnya.

Topik-topik ini merupakan topik yang paling populer dan paling banyak dibahas oleh para blogger karena keyword-keyword yang ada pada topik tersebut sangat mahal bayarannya.

2. Memilih dan Mencari Niche yang Menjadi Passion mu


Salah satu poin untuk memilih topik blog yang ingin anda bahas nantinya adalah memperhatikan dan memilih topik apa yang menurut anda merupakah salah satu keahlian anda. Menurut kami, memilih niche yang anda minati atau anda gemari akan mempermudah anda untuk menulis artikel nantinya.

Atau, anda bisa juga mengambil tema blog dari hobby yang anda gemari. Misalkan saja anda hobby touring sepeda motor. Nah ada baiknya anda menulis artikel seputar sepeda motor atau tips-sips otomotif maupun touring nya. Memilih niche sesuai hobi menurut saya adalah salah satu hal yang paling tepat karena nantinya akan memudahkan anda untuk membuat sebuah konten blog.

3. Memilih dan Mencari Konten Viral, News atau lagi Trending


Selain beberapa pilihan yang kami sebutkan diatas, anda juga dapat membuat blog bertemakan berita baik itu viral maupun berita yang diupdate terbaru. Blog yang bertemakan ini sangat lah banyak dikunjungi oleh para visitor yang haus akan berita terbaru. Tetapi jika anda memilih topik ini, maka ada baiknya anda selalu update artikel berita paling terbaru dan jangan sampai ada yang ketinggalan.

Demikian pembahasan mengenai Cara Menentukan Niche dan Topik Artikel Blog Khusus Pemula, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi anda. Apabila kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada teman teman blogger lainnya. Terimakasih telah berkunjung.

Buka Komentar