4 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Memposting Artikel di Blog

4 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Memposting Artikel di Blog

Hal Wajib Dilakukan Setelah posting Artikel
Menulis memang menjadi kegiatan paling menyenangnkan bagi seorang blogger bila benar-benar dinikmati. Menghasilkan konten yang banyak dicari oleh orang lain bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak. Oleh karena itu, menulis juga tidak sembarangan. Diperlukan passion dan kreatifitas untuk membuat artikel yang disukai pengunjung. Nah kali ini kosngosan akan membahas mengenai 4 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Memposting Artikel di Blog.

Memulai melakukan kegiatan dalam dunia blogging tentunya anda pasti diharuskan untuk menulis artikel, karena pada dasarnya adalah blog itu sebagai cover buku nya dan tulisan didalam buku tersebut adalah artikelnya.

Dan oleh karena itu kegiatan blogging sendiri identik dengan lomba tulis menulis yang merebutkan peringkat dihalaman mesin pencari baik itu google, bing, yandex maupun mesin pencari yang lainnya.

Namun, untuk masuk ke halaman pertama mesin pencari sangatlah susah apalagi untuk blog baru yang tidak berumur sama sekali, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa blog baru yang belum berumur sekalipun dengan konten yang sangat berkualitas tentunya juga bisa nangkring dihalaman mesin pencari.

Tetapi asal anda tahu, dengan menulis artikel yang berkualitas saja tidak menjadi artikel yang anda tulis akan masuk kedalam halaman satu mesin pencari

4 Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Memposting Artikel di Blog


Penasaran cara apa saja yang harus anda lakukan setelah menulis artikel?, untuk itu kami akan menuliskan kepada anda beberapa hal yang sebaik nya dilakukan setelah menulis artikel blog:

Menyunting dan Mengecek Artikel Kembali Sebelum Publish


Mengedit artikel sendiri adalah bertujuan untuk mengatasi kesalahan kesalahan kecil yang terdapat pada tulisan anda, naik itu dari segi tulisan dan lainnya. ada baiknya anda tidak terlalu terburu-buru untuk memposting sebuah artikel, perhatikan dulu keseluruhan isi artikel supaya artikel anda dapat bersaing dihalaman pertama mesin pencari.

Submit Artikel ke Mesin Pencari


Cara yang kedua yaitu dengan men-submit artikel ke seluruh mesin pencari, tujuan submit artikel sendiri bertujuan supaya mesin pencari mengindex artikel yang baru diposting tersebut, supaya dengan mudahnya masuk kehalaman mesin pencari, yang mana apabila sudah keindex tentunya pengunjung akan selalu berdatangan untuk membaca artikel anda.

Mengirim Artikel ke Situs Sosial Bookmark


Poin yang terakhir adalah mengirim artikel blog di situs bookmark untuk bisa mendapatkan pengunjung yang cukup banyak, namun yang perlu anda garis bawahi tidak semua situs sosial bookmark baik untuk blog anda, dan sangat kami sarankan untuk berhati-hati mengirim artikel ke situs-situs bookmark.

Baca juga : Cara Menghindari Berita Hoax Ketika Menulis Artikel Blog

Dan seperti apa sih situs sosial bookmark yang baik? situs sosial bookmark yang baik adalah situs yang bebas dari spam dan iklan yang nyeleneh.

Membagikan Artikel ke Sosial Media


Untuk seluruh para blogger pemula yang belum bisa mendapatkan trafik organik dari mesin pencari maka ada baiknya anda bagikan yang anda tulis di sosial media seperti facebook, twitter dan google+. Hal ini dilakukan selain untuk memberikan hal baik pada mesin pencari bahwa ada sebuah link baru yang di bagikan di beberapa media sosial.

Cara yang ketiga ini menurut saya sangat manjur untuk dilakukan, karena anda dapat saling bertukar kunjungan dengan seluruh blogger Indonesia yang ada.

Nah, mungkin itu saja kira-kira poin yang wajib dilakukan apabila anda telah selesai menulis artikel blog. Bila merasa berguna, silahkan bagikan tulisan ini kepada teman teman yang lain. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.

Buka Komentar