Cara Supaya Artikel Blog Banyak Share dan Like dari Pengunjung

Cara Supaya Artikel Blog Banyak Share dan Like dari Pengunjung

Tips Artikel Blog Banyak di Share dan di Like
Memiliki artikel Blog Banyak di Share dan di Like Orang tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi seorang blogger, terlebih mimin sendiri. Nah bagaimana cara supaya postingan di blog kita banyak di bagikan dan di sukai orang yang membacanya? Apalagi zaman media sosial sekarang ini menjadi momen yang tepat untuk membagikan tulisan kita kepada orang-orang. Berikut akan kosngosan bahas selengkapnya dibawah ini.

Untuk menulis artikel yang benar benar viral memang cukup mudah. Cukup sederhana akan tetapi untuk menjalankannya memang selalu butuh kerja keras dan disiplin menulis yang tidak sembarangan. Sebagai seorang blogger, kamu harus memiliki kreatifitas dan pandai dalam mengolah kata dengan mempersiapkan judul yang menggugah orang untuk mengklik.

Bagaimana dengan bermain retorika? Ya itu sangat penting. Kamu juga harus peka dan mahir dalam memilih topik pembahasan artikel yang sesuai dengan minat pengguna media sosial seperti facebook dan instagram. Sehingga secara alami artikel tersebut nantinya akan viral.

Tips Artikel Blog Banyak di Share dan di Like Orang


Nah langsung saja, berikut adalah beberapa tips beberapa langkah yang bisa kamu ambil untuk membuat konten yang disukai banyak orang :

1. Gunakan Judul yang Membuat Penasaran


Pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana membuat pembaca merasa penasaran. Yaitu dengan membuat Judul atau Headline yang mampu membangun rasa ingin tahu pembaca.

Baca juga : Hindari Menulis Artikel Blog yang Tidak Disukai Pengunjung

Judul yang bagus harus memuat isi konten dan tidak memuat Click Bait didalamnya, pembaca akan merasa kecewa dan di bohongi apabila anda membuat judul click bait dan tidak sesuai dengan isi konten.

2. Tulislah Artikel yang berkualitas dan layak untuk dibagikan


artikel berkualitas dibagikan

Artikel pendek biasanya banyak disukai pembaca karena tidak memakan waktu banyak dan tidak membosankan untuk dibaca, tapi jika artikel tersebut terlalu pendek dan tidak berisi justru akan membuat kualitas artikel tersebut menurun atau bahkan membuat pembaca enggan membaca artikel tersebut

Tapi artikel yang panjang dengan disertai riset yang dalam dan berbobot akan menjadi artikel yang berkualitas. Artikel yang disertai data yang akurat dan memiliki nilai lebih akan banyak dishare oleh pembaca.

3. Melengkapi Artikel dengan Gambar dan Video yang Menarik


Pembaca kebanyakan akan bosan jika artikel tersebut hanya berupa tulisan dan beratus-ratus kata. Bagaimana menyiasatinya? Selipkan gambar atau video yang menarik dan berkualitas di dalam artikel, agar pesan mudah tersampaikan, ini juga bisa sebagai visual pembaca untuk menggambarkan isi artikel tesebut

4. Artikel yang Bermanfaat akan Banyak dibagikan


Artikel yang bermanfaat bisa berisi artikel yang menginspirasi banyak orang, menghibur dan menimbulkan rasa ingin tahu, dan akan lebih memiliki nilai plus jika artikel tersebut informatif. Ini akan menghindarkan dari oembaca yang bosan dan artikel yang tidak menarik untuk dibaca.

Demikian artikel mengenai Cara Supaya Artikel Blog Banyak di Share dan Like Orang, semoga bisa kamu terapkan kepada blog yag kamu kelola, sehingga tulisan yang kamu hasilkan banyak di bagikan dan disukai orang. Jangan lupa juga bagikan dan sukai tulisan ini ya dengan cara tekan icon dibawah ini. Terimakasih telah berkunjung.

Buka Komentar