Cara Membuat YouTube Stories Keren dan Kreatif

Cara Membuat YouTube Stories Keren dan Kreatif

Baca juga :

cara membuat youtuber stories

Pernah dengar Youtube Stories? ya, pasti kalian asing mendengarnya. Karena memang pihak Youtube sendiri baru merilis fitur ini belakangan ini. Fungsinya hampir sama dengan yang ada di instagram atau pun whatsapp. Dan kali ini kosngosan akan membahas seputara bagaimana Cara Memakai YouTube Stories Keren dan Kreatif. Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Ternyata populernya fitur stories yang pertama kali diusung oleh media sosial Snapchat, kemudian di adaptasi juga oleh Instagram dan whatsapp tersebut membuat pihak Google selaku pemilik YouTube tertarik untuk memasukkannya kedalam fitur YouTube juga. Pihak YT sendiri telah dikabarkan menyiapkan layanan serupa untuk dinikmati oleh penggunanya.

Tepatnya di bulan November tahun lalu, YouTube sudah mulai melakukan uji coba fitur video pendek seperti stories tapi dinamakan berbeda, yaitu namanya adalah Reels. Karena masih percobaan dan edisi beta, Reels hanya dapat dimanfaatkan oleh konten kreator yang sudah memiliki lebih dari 100 K Subscriber di channel youtubenya.

Dan akhirnya fitur Reels ini diganti namanya dengan stories. Hadirnya YouTube Stories diketahui pertama kali dirilis secara bersamaan dengan fitur mode gelap di aplikasi Android beberapa waktu silam. Dan kini fitur ini sudah siap untuk dipergunakan.


Baca juga : Cara Kreatif Membuat Story Instagram yang Lucu


Untuk penampilannya, Youtube stories ini sih hampir sama dengan kepunyaan Instagram. Namun yang berbeda mungkin bisa dikatakan ialah warna pada lingkaran story-nya. Jadi ketika seorang youtuber mengunggah video -nya di YouTube Stories ini maka akan ada lingkaran menjadi warna merah sesuai dengan warna dasar di YouTube.


Cara Membuat YouTube Stories Keren dan Kreatif



Kamu bisa membuat Youtube stories yang keren dan kreatif sama seperti saat menggunakan Instagram stories dan Status di WhatsApp. Adapun cara untuk mulai membuat nya adalah sebagai berikut :

Pertama :

Buka aplikasi Youtube di smartphone Android milikmu.

Kedua :

Kamu ketuk ikon video yang ada di kanan atas kemudian pilih opsi "Story" maka kamera akan muncul dan mulai melakukan perekaman.

Ketiga :

Setelah itu kamu tahan tombol merah untuk mulai merekam aksi dan kejadian yang ingin kamu bagikan.

Keempat : 

Setelah berhasil merekam, kamu bisa menambahkan atau menyisipkan teks dengan aneka font yang berwarna-warni juga dengan tambahan emot yang lucu.

Kelima : 

Klik "post" yang terletak di sebelah kanan. selesai, kini Youtube stories-mu sudah bisa dilihat oleh teman teman youtube mu.

Adapun yang perlu, pada saat artikel ini dibuat, fitur Youtube Stories masih dalam proses ujicoba dan terbatas untuk berbagai pengguna saja. Jadi kamu yang tidak sabaran untuk mencoba fitur ini kita tunggu saja semoga pihak Google bisa segera merilisnya secara umum dan meminta kita mengupdate youtube kita. Semoga.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Cara Membuat YouTube Stories Keren dan Kreatif kali ini, semoga kalian yang aktif sebagai youtuber juga bisa segera mendapatkan fitur keren ini yah! Silahkan bagikan tulisan ini kepada teman temanmu yang lainnya. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.

Buka Komentar