5 Pertanyaan yang Sering Diajukan Fresh Graduate ketika Mencari Kerja

Kalian yang saat ini berstatus sebagai pengacara, pengangguran banyak acara dan pedagang, pengangguran dalem gang, Sudah sepantasnya untuk berharap mendapatkan pekerjaan secepatnya. Namun pada kenyataannya sangat sulit untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan skill dan kemampuan kita. Kali ini, kosngosan membahas beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para fresh graduate mengenai pencarian kerja dan jawabannya

pertanyaan lamaran kerja

Kamu yang berstatus sebagai Fresh Graduate mungkin dari SMK, SMA, Atau bahkan kuliah, meskipun baru Lulus, tentunya kamu akan sering bertanya kepada teman teman yang sudah lama terjun ke dunia kerja mengenai hal hal teknis seputar proses pencarian kerja itu seperti apa.

Sayangnya ada sedikit sekali orang yang mau menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kamu justru akan mengetahui jawabannya, ketika mengalami beberapa proses perekrutan pekerjaan nantinya.

Baca juga : 10 Berkas Lamaran Kerja yang Sebaiknya Diketik dan Dicetak

Tapi Untunglah kamu bisa membaca artikel dari blog kosngosan kali ini. Karena ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan kaum fresh graduate dan tentunya bisa dijawab di sini langsung.

Adapun beberapa pertanyaan mainstream tersebut antara lain :

1. Bagaimana caranya supaya kita cepat mendapatkan pekerjaan?
2. Website apa saja yang secara benar menyediakan lowongan pekerjaan?
3. Ketika kita Interview pertanyaan apa saja yang biasanya di tanyakan oleh HRD? Sekalian jawabannya apa? Kali aja penghuni sini ada yang HRD di suatu Perusahaan. 😂
4. Yang satu ini mohon maaf sedikit kurang sopan, ketika saya lagi mencari lowongan pekerjaan di group Facebook, Ada suatu perusahaan bernama Q-net dan Melia Sehat Sejahtera, lalu semua orang beranggapan bahwa kedua perusahaan tersebut adalah penipuan, Apakah memang benar seperti itu?
Jika tidak, Bagaimana sistem bekerja pada kedua perusahaan tersebut? Siapa tau penghuni sini ada yang bergabung?
5. Mengapa saya susah sekali mendapatkan pekerjaan sih ?

Nah, kelima pertanyaan di atas sebenarnya saling berkaitan satu sama lain. Mimin kosngosan akan mencoba menjawabnya bersatu kepada kalian, check these out!

Jawaban atas pertanyaan tersebut

1. Pada dasarnya fresh graduate memang lebih sulit untuk diterima kerja dibandingkan Yang berpengalaman. Namun di sini justru kalian harus menjadikan ini suatu tantangan untuk mempromosikan diri kalian, skill atau keterampilan apa yang kalian punya yang dibutuhkan perusahaan saat ini.

Intinya apabila kamu diterima pada suatu perusahaan, yang cukup berbeda jauh dengan passion mu atau skill yang kamu punya, saran mimin untuk jalani saja jangan pilih-pilih pekerjaan.

Nantinya setelah kamu memiliki pengalaman cukup, kamu bisa mencari pekerjaan lain dan tentunya kamu sudah berstatus sebagai tenaga kerja yang berpengalaman bukan fresh graduate lagi. Bisa membaca postingan kosngosan membahas seputar bagaimana cara untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat di sini.

2. Ini menjadi salah satu pertimbangan yang harus kamu ketahui, ketika perkembangan zaman saat ini sangat memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan informasi lowongan kerja dari website atau media sosial. Tulisan mungkin Pilihlah media sosial atau website yang terpercaya. Biasanya website tersebut memberikan referensi informasi dari mana saja mereka mendapatkan info lowongan kerja yang mereka dapatkan.

Bila kamu ingin melihat beberapa daftar situs yang terpercaya bisa melihat postingan kosngosan mengenai daftar situs penyedia lowongan kerja terpercaya di sini.

3. Yang ketiga ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan bahkan oleh para professional sekalipun. Dengan mengetahui beberapa pertanyaan mainstream yang biasa dilontarkan oleh para HRD atau perekrut perusahaan, kamu bisa mempersiapkan diri untuk menjawabnya dan akan terlihat profesional pada saat interview.

Kamu bisa membaca postingan kosngosan seputar daftar beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh HRD saat interview berlangsung di sini

4. Beberapa perusahaan memang ada yang sudah terkenal dengan sistem MLM yang merugikan banyak orang. Termasuk perusahaan perusahaan yang mempekerjakan anggotanya dengan cara yang tidak benar dan dimiliki oleh janji-janji manis yang tidak sepenuhnya dapat terwujud. Kamu bisa melihat postingan kosngosan yang membahas perusahaan Q Net di sini.

5. Mungkin ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh kamu yang saat ini menganggur. Kenapa sih kita sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan? Ada yang sampai bahkan bertahun-tahun belum dapat kerja sama sekali.

Coba tanya kepada diri kita sendiri Sebenarnya apa yang kita inginkan saat ini. Bila memang kamu ingin bekerja pada perusahaan, maka apply - lah banyak lamaran kerja ke beberapa perusahaan untuk memperbesar kesempatanmu diterima.

Sembari menunggu kamu bisa meningkatkan keterampilan mu dengan mengikuti les atau kursus yang kamu sukai.

Bila kamu memang sudah lelah dengan proses pencarian pekerjaan dan tidak kunjung mendapatkan kerja dari perusahaan, maka kamu bisa memilih opsi menjadi pengusaha atau pebisnis. Bisa membaca postingan kosngosan mengenai beberapa ide bisnis yang layak untuk kamu kembangkan khusus bagi fresh graduate di sini

Bagaimana apakah pertanyaan tersebut sudah bisa mewakili uneg unegmu selama ini? Apabila kamu masih ingin menambahkannya, kamu bisa menghubungi mimin untuk ditambah lagi daftar pertanyaannya. Terimakasih sudah berkunjung jangan lupa share artikel ini
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel