Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Nama Domain Untuk Publisher Adsense

Beberapa tips penting dalam memilih domain yang Baik dan Benar untuk blog atau web kali ini akan membantumu dalam bisnis ternak adsense yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Memilih blog adalah langkah awal dalam dunia blogging, yang keseluruhan proses index yang dilakukan oleh mesin pencari yang tentunya sangat dipengaruhi oleh pemilihan nama domain ini.

5 Cara Memilih Domain Blog

Salah satu kegemaran blogger zaman now adalah ternak adsense. Dengan bermodalkan domain premium dan blog, kamu sudah bisa mendaftarkan adsense dan apabila diterima langsung menjualnya ke pembeli.

Dan kebanyakan blogger, jarang bahkan tidak mengetahui seberapa besar nama domain dalam mempengaruhi SEO blog. Dalam forum-forum yang mimin baca, bahwa blog yang berdomain sesuai kata kunci / niche blog akan sedikit memiliki keuntungan untuk masuk dalam halaman pertama mesin pencari.

Baca lainnya : Pemula Harus Baca Tips Menentukan Niche dan Topik Blog yang Potensial

Ada baik nya kamu berpikir terlebih dahulu, disaat ingin membeli sebuah domain dan risetlah terlebih dahulu target pengunjung blog, baik itu target nya Indonesia maupun luar negeri. Untuk target indonesia sendiri pasti kan anda selalu memilih domain yang berbahasa indonesia.

Bagaimana tips dalam memilih domain blog yang baik dan benar?


Nah ini adalah sedikit ulasan kami mengenai 5 Tips Penting Memilih Domain yang Baik dan Benar, silahkan disimak baik-baik supaya sobat kosngosan bisa memahami keseluruhan tulisan yang mimin maksud.

1. Memilih Nama Domain yang Mudah Diingat dan Familiar


Poin pertama yaitu dengan memilih domain yang dapat mimin bilang memiliki unsur yang mudah dibaca dan diingat oleh pengunjung blog. Hal ini bertujuan supaya pengunjung akan selalu mengingat domain anda, dan otomatis mereka akan berkunjung kembali ke blog anda jika mereka ingin mencari sebuah informasi.

Panjang domain sendiri ada baiknya satu atau dua kata saja, karena satu atau dua kata ini cenderung diingat oleh pengunjung blog. Jadi pilih domain yang memang mudah diingat dan singkat.

2. Nama Domain Yang Mengandung Keyword Target


Telah mimin sebutkan diatas bahwa domain yang mengandung kata kunci atau sesuai niche blog kamu akan lebih unggul dari blog yang tidak berdomain sesuai kata kunci blog nya. Misalkan saja kata kunci “Bengkel Mekanik” maka pilihlah domain yang mengarah ke kata kunci tersebut misalkan saja www.bengkelmekanikindo.com atau www.mekanikbengkel.com.

3. Sebisanya Menghindari Penggunaan Tanda Hubung pada Domain


Ada banyak blog yang membahas bahwa penggunaan tanda hubung (-) dalam pemilihan domain blog adalah sesuatu yang biasa-biasa saja. Tetapi menurut mimin kosngosan, sangat tidak dianjurkan digunakan pada domain, karena nantinya akan sangat menyulitkan mesin pencari untul crawling blog anda.

Tetapi disini mimin tidak melarang sama sekali. Andainya domain yang kamu incar memang sudah klop pakai tanda penghubung, maka pakai saja. Karena ada juga yang banyak menggunakan tanda hubung di domain blog nya.

4. Relevan dengan Niche Blog


Ada baiknya domain yang kamu pilih memiliki relevansi dengan topik yang akan kamu ambil atau yang anda bahas pada blog, misalkan saja domain mu beralamatkan www.bengkelmekanik.com maka ada baik nya blog berdomain ini selalu membahas mengenai otomotif saja. Karena apabila blog berdomain ini dan membahas konten lain diluar cara seo blog maka dipastikan blog tersebut tidak benar-benar profesional.

Hal ini akan memudahkan kamu nantinya di approved oleh pihak adsense. Pihak google akan lebih senang menerima publisher yang memang fokus pada beberapa niche saja, ketimbang menerima blog gado gado.

5. Bahasa yang dalam Domain


Sebaiknya domain yang sobat kosngosan pilih nantinya menggunakan bahasa yang sangat baku dari negara asal blog tersebut, yang otomatis blog akan dikenali oleh negaranya sendiri. Jangan justru memilih domain yang bermakna dalam bahasa indonesia, tetapi justru kontenya nya sendiri berisi bahasa inggris atau prancis. Kan tidak sesuai nantinya.

Baca juga : Niche Blog CPC Tinggi dengan Visitor Lokal? Why Not

Demikian artikel mengenai 5 Tips Penting Memilih Domain yang Baik dan Benar, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang ingin memilih domain untuk membangun sebuah blog. Bagikan artikel ini kepada teman teman mulainnya. Terimakasih telah berkunjung.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya